Contoh Karya Ilmiah Tentang Reklame
Karya Ilmiah Tentang Reklame
Disusun oleh :
Nama : Nofa Dwi Purnomo
Nim : 14.11.8292
Jurusan/Prodi : S1 Teknik Informatika
Dalam hidup ini, kita mulai dengan aktivitas, kalau Saya buat persamaan maka hidup itu adalah beraktivitas. Manusia itu dari sebelum lahir keduniapun sudah beraktivitas dirahim seorang ibu, berbicara tentang kehidupan tidak terlepas dari perputaran. Seperti apa yang dikatakan Albert Einsten, “Hidup itu seperti naik sepeda. Agar tetap seimbang, kau harus terus bergerak”. Salah satu aktivitas yang berkaitan dengan perputaran adalah bisnis. Bisnis adalah kegiatan yang dilakukan lebih dari satu orang atau suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan suatu keuntungan atau laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.
Kegiatan yang menghasilkan sebuah keuntungan maka disitulah semakin banyaknya pesaing. Dan kalau saya perhatikan, saat ini semakin banyak pengusaha yang bermunculan di Indonesia. Tidak hanya pengusaha berskala besar tapi juga pengusaha kecil dan menengah, bahkan usaha kecil menengah (UKM) saat ini mengalami peningkatan yang cukup besar pertumbuhannya. Namun hanya sedikit diantara jutaan pengusaha atau calon pengusaha yang memiliki sikap cerdas. Sikap cerdas tidak serta merta diperoleh dengan mudah, perlu adanya pemahaman dan mengerti tentang diri sendiri, lingkungan dan orang lain. Dengan itu kita dituntut untuk :
1. Menciptakan sebuah mimpi didalam diri kita dan berusaha mengejarnya dengan mengantisipasi kemungkinan apa yang akan terjadi dengan melihat dilingkungan sekitar kita. Disitulah akan timbul sebuah ide atau inovasi yang akan kita lakukan kedepannya.
2. Mengambil langkah yang tepat memulai sebuah usaha yang kita pahami dan kita mengerti. Sesuai dengan intuisi dan passion kita.
3. Memilih strategi yang paling tepat dengan cara berpikir cepat, semakin cepat kita berpikir maka semakin cepat kita bertindak. Dan selalu kaji ulang apapun aktivitas yang kita lakukan dan pencatatan setiap aktivitas perlu dilakukan. Proses pencatatan ini meminimalkan sebuah kegagalan.
4. Mempercepat strategi marketing dengan inovasi adalah sebuah kewajiban dan pelajari cara hidup manusia.
5. Memintalah bantuan kepada yang membuat semua ini. Dengan latar belakang di atas, timbul beberapa pertanyaan. Dan dari itulah terbenak sebuah gagasan untuk mendirikan Usaha Jasa Advertising (Papan Reklame)
B. Isi
B. Isi
Jasa Advertising (Papan Reklame) merupakan salah satu media luar ruang yang telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat urban yang memiliki tujuan menyampaikan pesan mengenai suatu produk atau jasa bahkan individu-individu yang ingin mendongkrak popularitas. Sebuah kelebihan pada papan reklame dibandingkan dengan televisi atau radio adalah kegiatan penyampaian pesan kepada khalayak yang berlangsung selama 24 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu dan 30 hari dalam sebulan. Oleh karena itu Jasa Advertising (Papan Reklame) sangat begitu menjanjikan, selain berbanding lurus dengan permintaan Pasar, usaha ini memerlukan Modal yang tidak sedikit. Serta diperlukan SDM yang profesional dan bepengalaman, baik didalam desain maupun manufacturing.
Dimana untuk membuat billboard harus melalui tahap perhitungan yang tepat, seperti keadaan tanah, angin, ukuran luas reklame, kekuatan rangka konstruksi, semua itu harus diperhitungkan untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan.
Agar Usaha ini memiliki perbedaan dengan perusahan advertising yang lain, maka diperlukan kombinasi yang baik pula. Dalam desain Papan Reklame ini akan dibuat adanya sentuhan 3D. Selain itu konsumen bebas untuk meimilih desain itu dari kami atau dari orang lain. Begitupun dalam pengurusan pajak untuk reklame, bisa membantu dalam perhitungan tarif pajak reklame.
C. Referensi
M. Suyanto(2007) Revolusi Strategis. Yogyakarta: Penerbit ANDI Yogyakarta.
Jason Jennings dan Laurence Haughton(2004) it’s not the Big that eat the Small...it’s the Fast that eat the Slow. Jakarta:PT. Gramedia Pustaka Utama.
http://id.wikipedia.org/wiki/Papan_reklame_hijau
http://www.lintas.me/tag/%20karya%20ilmiah%20peluang%20bisnis
http://id.wikipedia.org/wiki/Bisnis
0 komentar:
Posting Komentar